Presiden KAI Lantik 73 Advokat Di Medan

MEDAN | DNA - Bertempat di Hotel Santika Medan, Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Indra Sahnun Lubis SH memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah ke-73 Advokat disaksikan perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Drs Riswan Syamsuddin.

Dalam sambutannya, Indra Sahnun mengatakan peran advokat dalam penegakan hukum sangat penting. Advokat mengemban misi mulia membela kepentingan hukum warga negara dalam proses peradilan.
 
Pada perkembangannya saat ini peran advokat tidak lagi terbatas pada praktek di pengadilan tetapi juga mencakup pemberian jasa hukum lainnya seperti jasa konsultasi dan penyelesaian sengketa di luar pengadilan.

Lebih lanjut, Indra Sahnun mengatakan mengenai permasalahan sumpah itu adalah masalah manusia
dengan tuhannya. Apalagi sekarang ini banyak penegak hukum melanggar peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

"Maka diminta kepada Advokat KAI yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, agar mengkritisi dan melawan hal-hal tersebut demi tegaknya kebenaran dan keadilan,"ucap Indra sembari mencontohkan salah satu undang-undang Advokat mengunjungi dan berhubungan tanpa terikat oleh waktu namun kenyataan para advokat yang ingin bertemu dengan kliennya telah dibatasi oleh penegak hukum lainnya.

Namun ironisnya, pembatasan yang dilakukan oleh aparat hukum itu sendiri malah dibenarkan padahal
ini sudah melanggar undang-undang.

Pengambilan sumpah terhadap para Avdokat ini dilakukan oleh dua staf Kementerian Agama Medan, Drs Impun Siregar, MA dan Drs Wilson Simanjuntak. Hadir dalam acara pelantikan Voice Presiden KAI Sitor Situmorang SH MH, Wakil Sekjen DPP KAI Hj Ria Choiriah beserta rombongan, Ketua Panitia pelantikan Khairil Anwar dan Ketua DPD KAI Sumut, Borkat Harahap SH. (ams|mdn)

1 Responses

  1. Selamat Atas Pelantikan Rekan Sejawat, para Advokat-advokat KAI di Medan Sumut para pejuang demi tegaknya supremasi hukum secara menyeluruh di Indonesia. Oya Saya mau tanya kepada Ketua DPD KAI Cq. Para pengurus di DPD KAI Medan Sumut : sesuai data yang ada saat ini total Advokat KAI yang berbasis di Medan Sumut ada berapa jumlahnya ?? mhn informasinya. Terimakasih ! Salam dari Advokat Ricardo H. Simbolon, SH (Batam Island)

  2. << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi