Hari ini, Pendaftaran SPMB IAIN SU 2012 Secara Online Dimulai

MEDAN | DNA -  Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) IAIN SU tahun 2012 dilaksanakan secara online, mulai dilaksanakan, Senin (9/7/2012). Pendaftaran dilakukan melalui laman http://www.iainsu.ac.id/spmb. Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 untuk WNI dan Rp 300.000 untuk WNA, jelas Ketua Panitia SPMB IAIN SU Prof Dr Hasan As’ari MA di ruang kerjanya Kampus II Jalan Willem Iskander.

Pendaftaran akan berakhir pada tanggal 20 Juli 2012 mendatang. Jadi sekali lagi dijelaskan, bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online atau jaringan, sedangkan pembayaran dilaksanakan melalui Bank BRI dimanapun berada.

Untuk tahun ini total kursi yang diterima di IAIN SU pada 24 Program Studi sebanyak 1.200 orang, ungkap Prof Hasan As’ari yang juga Pembantu Rektor I IAIN SU didampingi Kasubag Humas Drs Abdullah Saha.

Dijelaskan, ujian tulisan akan dilaksanakan 25 Juli 2012. Materi ujian tulisan adalah Ilmu Pengetahuan Agama dan Umum, kemudian Bahasa Arab serta Bahasa Inggris.

Ujian lisan

Kemudian keesokan harinya atau tanggal 26 Juli akan dilaksanakan ujian lisan atau wawancara. “Untuk pengumuman hasil ujian akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2012,” ungkap Asari.

Lebih lanjut Abdullah Saha menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan ketika mendaftar, seperti datang ke BRI terdekat dan setelah membayar akan mendapatkan nomor PIN serta password untuk login ke website SPMB IAIN SU.

Berkas yang harus dipersiapkan ketika melakukan login adalah, pasfoto, nomor kartu identitas (KTP/SIM/Kartu pelajar yang masih berlaku). Untuk lulusan tahun 2011 dan 2010, mencantumkan nomor ijazah, nilai UAN dan jumlah pelajaran UAN.

Kemudian membuka laman www.iainsu.ac.id/spmb dan setelah itu masuk ke login untuk selanjutnya menulis PIN serta password yang telah diperoleh setelah mendaftar di BRI, jelas Saha.

Lebih lanjut dia meminta kepada calon mahasiswa yang akan mendaftar untuk mengikuti semua petunjuk yang telah ditentukan. “Diharapkan dengan pola pendaftaran online ini akan lebih memudahkan masyarakat mendaftar tanpa harus berangkat ke Medan,” ujarnya. (sam/kmndg)

6 Responses

  1. memang memudahkan tapi lumayan meribetkan juga.

  2. payah amat yahh .

  3. nurmala sari

    kok susah daftar nya

  4. saya kan sudah daftar online
    trus sya belum cetak kartu ujian
    saya buka lagi situs nya gak bisa
    jd solusi nya gimana ????

  5. hasil pengumuman spmb online

  6. gak jelas tambah mempersulit

  7. << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi