"Nasihat Orang Tua Pedoman Utama Kebahagiaan Rumah Tangga"

MEDAN | DNA - Resepsi pernikahan putri Kadispenda Sumut H Sjafarudin SH MM dan Ibu Hj Tatik Rosmini, Sarastika dan Idda Tiksnarto Andaru Rahutomo di Tiara Convention Hall Medan, Sabtu (23/6) malam, berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Ribuan tetamu yang hadir memberikan doa restu berasal dari berbagai kalangan umat beragama dan lintas etnis nusantara sehingga acara ini mencerminkan keutuhan harmonisasi masyarakat Sumut dan Sjafaruddin merupakan tokoh yang memiliki silaturrahmi yang luas.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dan ibu, Ketua DPRD Sumut H M Saleh Bangun, Wakil Ketua DPRD Sumut H Sigit Pramono dan pimpinan dewan lainnya, Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA, sejumlah anggota DPR RI diantaranya H Chairuman Harahap dan H Hasrul Azwar, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, tokoh masyarakat H Anif, mantan Sekdaprovsu DR RE Nainggolan MM, unsur Muspida tampak hadir memberikan doa restu.

Juga ada beberapa perwakilan negara sahabat, sejumlah bupati dan walikota, Ulama dan pemuka Agama, tokoh masyarakat, pemuka adat dan budaya, tokoh pemuda, pengusaha dan sejumlah pejabat sipil dan militer lainnya kelihatan berbaur dalam suasana bahagia pada acara ini, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, yang didampingi masing-masing kedua orang tua mereka.

Resepsi yang berlangsung penuh kekeluargaan ini juga terasa sangat religius dengan diawali Doa Pernikahan yang dipandu oleh KH DR H Amiruddin MS yang intinya mendoakan Insya Allah kedua mempelai diberkahi oleh Allah SWT menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

 Kedua mempelai yakni Sarastika yang juga dikenal sebagai artis kawakan yang telah melahirkan sejumlah album rekaman putri dari H Sjafarudin SH MM dan Hj Tatik Rosmini serta Idda Tiksnarto Andaru Rahutomo yang putra dari Supiarto dan Titik Sumartini (Almh) ini juga kelihatan bahagia menyambut uluran tangan ucapan selamat dari hadirin.

Plt Gubsu sembari mengucapkan selamat juga mengisyaratkan kedua mempelai kendatipun sudah membina keluarga sendiri namun hendaklah tetap mematuhi petunjuk dan nasihat dari orang tua, karena nasihat orang tua merupakan  pedoman untuk membina kebahagiaan rumah tangga.

Sesungguhnya, nasihat orang tua memiliki nilai kearifan dan kebijakan karena pengayaan pengalamannya sehingga diharapkan agar kedua mempelai menerima saran dan pendapat dari orang tua demi keutuhan rumah tangga.

Dari sini jelaslah bahwa keberhasilan suatu pernikahan bukan semata-mata ditentukan oleh materi, derajat sosial maupun intelektualitas semata, melainkan keimanan, kearifan, kasih sayang, saling percaya, saling menghormati, saling menghargai, serta memperkuat pengendalian diri dan keikhlasan menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri masing-masing.

H Sjafaruddin menyampaikan terima kasih dan berbesar hati atas kehadiran para undangan dan handai tolan yang ikhlas memberikan doa restu atas pernikahan putrinya. Dia berharap Insya Allah berbagai doa dan nasihat yang disampaikan benar-benar ditauladani kedua mempelai sehingga Insya Allah menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.(sam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi