Gempa 6.6 SR Terasa Hingga Tanah Karo dan Dairi

MEDAN I DNA - Getaran gempa di Subusalam Nanggroe Aceh Darusalam dengan kekuatan 6,6 sr dirasakan disejumlah wilayah sumatera utara. Bahkan getaran sampai terasa Karo dan Dairi gempa dirasakan cukup kuat di Medan, ribuan pegawai pusat perbelanjaan sogo dijalan Diponegoro Medan berhamburan keluar gedung getaran gempa ini dirasakan mereka hingga kelantai 6.

Sementara fasilitas publik rumah sakit umum pirngadi medan, Puluhan pasien berhamburan keluar dan bertahan di halaman. Ribuan pegawai pusat perbelanjaan sogo jalan Diponegoro Medan sontak panik dan berhamburan keluar gedung, getaran gempa berdurasi sekitar dua puluh detik ini dirasakan hingga lantai enam gedung, mereka berlarian turun ke pelataran jalan.

Dona salah seorang karyawan di pusat perbelanjaan ini mengatakan, getaran gempa sempat dirasakannya di lantai enam, seluruh meja dan lampu bergoyang. Sementara suasana serupa terlihat di rumah sakit umum pirngadi Medan puluhan pasien terpaksa membawa infus keluar ruang perawatan,  tak hanya pasien puluhan perawat juga tampak panik dan mencari tempat aman di pelataran gedung.

Lina salah seorang pasien di rumah sakit pirngadi mengatakan mereka langsung meninggalkan ruangan saat gempa dirasakan mereka takut gedung runtuh dan menimpa mereka. Meski gempa cukup kuat dirasakan warga Medan, namun tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan berarti baik fasilitas umum dan bangunan milik warga.(DNAIams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi