Akhirnya, Rahudman Setujui Revisi Perda PBB

MEDAN | DNA - Setelah mempelajari secara seksama terhadap usulan revisi  pasal 5 Peraturan Daerah (Perda) No 3 tahun 2011 tentang pajak bumi dan bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat memahami dan menerima serta sependapat atas usulan perubahan dimaksud.

Karena sesungguhnya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah menyatakan bahwa salahsatu tugas dan wewenang kepala daerah adalah mengupayakan terlaksanya kewajiban daerah dan mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan.

Demikian pidato tertulis Walikota Medan Rahudman Harahap dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Syaiful Bahri dalam rapat paripurna DPRD Medan tentang pendapat walikota Medan atas usulan perubahan pasal 5 Perda No 3 tahun 2011 tentang PBB Perdesaan dan Perkotaan yang merupakan inisiatif DPRD Medan, dalam rapat paripurna DPRD Medan Rabu (13/6/2012).

"Usulan perubahan dimaksud telah sesuai dengan amanat Undang-undang No 12 tahun 2011 tentang pedoman pembentukan peraturan Perundang-undangan,"ujar Walikota Medan.

Dimana di dalam UU tersebut lanjut Walikota dinyatakan bahwa,'dalam keadaan tertentu DPRD atau walikota dapat mengajukan rancangaan peraturan daerah di luar prolegda dalam keadaan tertentu lainya yang memastikan adanya urgensi atas suatu rancangan peraturan daerah yang dap[at disetujui bersama oleh alat kelengkapan DPRD yang khusus mengangani bidang legislasi dan bagian hukum.

Dalam rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Medan Amuruddin, didampingi Wakil Ketua Sabar Syamsurya Sitepu, Augus Napitupulu, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemko Medan.

Dalam pasal 5 Perda No 3 tahun 2011 tentang PBB Perdesaan dan Perkotaan tersebut ditegaskan, lanjut Walikota tarif PBB perdesaan dan Perkotaan ditetapkan, a.untuk Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) sampai dengan Rp 1 miliar ditetapkan sebesar 0,2.b. Untuk NJOP diatas Rp 1 miliar ditetapkan sebesar 0,3.(sam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi