Maling Tewas Dibantai Massa, 1 Kritis, 1 Kabur

M.DELI | DNA - Seorang dari komplotan maling tewas dihakimi massa terjadi di Jalan Alumunium Raya, Lingkungan XXIII, Kel. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli.Sedangkan dua orang pelaku yang beraksi di sebuah bengkel bubut di Jalan Alumunium Raya nomor 24, Lingkungan XXIII itu berhasil ditangkap warga dalam kondisi babakbelur.

Keterangan di Polsek Labuhan, Minggu (03/06/2012) menyebutkan, kedua pelaku yang tertangkap langsung dihakimi massa yang kesal terhadap perbuatan para pelaku, Hendrik Suetiawan (23) warga Jalan ampera VII Glugur Medan tewas ditempat Minggu (2/6) sekitar pukul 02.00 WIBdan Hamdani warga kawat III, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli kritis sedangkan temannya bernama Maman berhasil lolos dari amukan massa.Salah seorang warga Jalan Alumunium Raya menjelaskan dalam satu minggu ini sudah tiga kali terjadi aksi pencurian. Dan awal kejadian, saat warga merasa curiga melihat gerak gerik tiga pelaku yang bolak balik di depan bengkel bubut tersebut. Kemudian warga melakukan pengintaian.

Disangka situasi sudah aman, kedua pelaku masuk ke dalam bengkel bubut milik salah seorang warga bernama Muliadi. Warga yang mengetahui pelaku berada di dalam bengkel langsung melakukan penggrebekan dan berhasil meringkusnya. Dalam sekejap kedua pelaku babak belur dihakimi massa. Satu tewas di tempat dan rekannya kritis serta satu orang lolos dari amukan massa.

Adik yang punya bengkel yang pertama kali tau bahwa ada maling yang akan masuk kedalam bengkel. Kemudian dia langsung memberitaukan kepada warga bahwa ada orang yang akan masuk kedalam bengkel,”kata Arman.Setelah diberitau oleh adik pemilik bekngkel bubut bernama Adi. Warga pun sepekat untuk me;lakukan pengintaian agar segera menangkap pelaku.

Setelah kami tangkap warga yang kesal langsung menghajar kedua pelaku sedangkan salah satu temannya berhasil lolos. Akibat kekesalan warga salah seorang pelaku tewas ditempat sedangkan temannya kritis dan langsung dibawa ke Polsek Medan Labuhan,”ujarnya.

Pemilik bengkel bubut, Muliadi mengatakan pencurian dibengkel bubutnya sudah sering terjadi, namun pelaku tidak berhasil ditangkap,Adik ku yang pertama kali tau. Karena dilihatnya ada orang yang ingin masuk kedalam bengkel. Setelah mengetahui ada orang yang ingin masuk adikku langsung memberitau warga dan warga berhasil menangkap pelaku meskipun ada satu orang pelaku berhasil lolos,”ungkapnmya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, AKP Oktavianus SE membenarkan kejadian tersebut,Saat ini dua orang saksi sudah kita periksa yakni pemilik bengkel dan adiknya.dan barang bukti yang diamankan adalah baju korban dan besi yang akan dicuri oleh pelaku, begitu juga salah seorang pelaku yakni Hamdani telah diamankan oleh petugas,”papar Kanit Reskrim.(Dna/Gus/Mdl)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi