Puasa, Harga Telur Bebek dan Ayam Bertahan

BELAWAN | DNA - Masa puasa ini, memang hampir semua kebutuhan masyarakat turut merangkak naik, begitu juga bagi komoditi telur baik jenis telur ayam eropa maupun jenis ayam kampung serta telur bebek.

Hasil pengecekan DNAberita Minggu (15/08/2010) di pasar Pajak Pagi Pekan Labuhan maupun Pasar Marelan rata-rata harga telur turut naik dari Rp900/butir hingga Rp1200/butirnya.

Itu juga diakui Bu Aminah (45) pembeli telur ayam di Pajak Pagi Medan Labuhan menyatakan rata-rata harga telur masih bertahan naik diantaranya, harga telur Eropa naik hingga Rp1200/butir sebelumnya hanya Rp900/butirnya sedangkan harga telur ayam kampung juga betahan naik dari Rp1500/butir hingga Rp1700/butirnya begitu juga dengan telur bebek masih Rp1600/butirnya.          

Menurut Dirman (46) seorang pedagang telur yang mangkal di Pasar Marelan mengaku, kenaikan harga telur eropa karena tingginya permintaan di pasaran mengakibatkan harga pembelian juga turut dinaikan sebagaimana biasanya.

"Pedagang seperti kami ini, terpaksa naikkan harga penjualan walau hanya mendapatkan selisih harga Rp300/butirnya, biar sedikit untung asalkan laris dan tidak buntung," ungkapnya saat menjajakan telur bagi kalangan pembeli di Pasar Tradisional tersebut. (DNA | R-04).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi