Lima Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

JAKARTA | DNA - Kecelakaan maut terjadi di tol Jagorawi, Jumat (06/04/2012), dini hari. Kecelakaan itu terjadi di ruas tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII) arah Cibubur, tepatnya di kilometer 03.600. Sebuah tronton bermuatan pasir melaju dengan kecepatan tinggi. Tronton itu menabrak mobil boks lainnya dari belakang.

Tabrakan beruntun pun terjadi. Mobil boks yang ditabrak tronton dari belakang itu menabrak truk bermuatan aspal di depannya. Nahas, beberapa orang pekerja jalan berada di sekitar kecelakaan. Akibatnya, lima orang yang sedang memperbaiki aspal tewas. Sopir itu sempat kabur. Namun, tak lama kemudian berhasil dicokok polisi. Sopir bernama Aji Solihin kemudian tertangkap di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Jakarta Utara sore tadi.

"Dia ditangkap di kantornya di KBN pada pukul 15.30 WIB. Pas diintai, ternyata dia ada di kantornya dan sudah kita tangkap," kata Kepala Subdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto, Jumat (6/4/2012).

Sudarmanto mengatakan, Aji melarikan diri setelah truk bernopol B 9113 UYT menabrak 3 truk proyek yang sedang berhenti, hingga akhirnya menabrak tewas 5 pekerja tol. "Yang bersangkutan lari karena panik melihat banyaknya korban," imbuhnya.

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi. Tiga truk yang terlibat kecelakaan ini, yakni sebuah truk tronton bernopol B 9298 JK dan B 9007 VW, satu truk lainnya belum diketahui nopolnya. Kecelakaan ini sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi.(DNA/im/hpmj)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi