Gubsu : Satu lebih baik untuk UISU

MEDAN | DNA - Plt Gubsu H Gatot Pudjo Nugroho ST mengemukakan bahawa dalam dunia pendidikan, keunggulan manajemen mengajarkan satu lebih baik dari pada dua manajemen. al ini dikatakannya saat memberi sambutan dan arahan pada Pengukuhan Pengurus Ikatan Alaumni (IKA) Universitas Islam Sumatera utara (UISU) peridoe 2012-2017, di Emerald Garden Hotel.

Seperti diketahui, Kondisi UISU yang beberapa waktu terakhir mengalami konflik menjadi topik Pembicaraan beberapa tokoh agama  dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut tak terkecual Gubsu. Untuk itu, dia mengajak Untuk itu, Gubsu mengajak pimpinan yayasan, para Rektor untuk bersatu melalui Satu UISU Satu Hati.

"Untuk itu, kepada para pengurus IK Uisu marikita yakninkan kepada para Rektor, Pimpinan Yaysan bahwa harau satu, satu itu lebih baik," kata Gubsu yang disambut tepuk tangan.

GUbsu mencontohkan, seorang anak yang dididik oleh orang tua dengan kekerasan, maka kedepannya akan cepat menjadi pemarah. Begitu pula, dengan UISU yang merupakan orang tua para mahasiswa yang akan mengikuti apa yang diajarkan orangtuanya kelak.

"Jadi kalau anak dididik dengan cekcok tiapbertemu maka dia tidak akan bisa menjadi pemimpin yang baik kelak," kata Gubsu menirukan ungkapan yang sering muncul dipermukaan saat ini.

Gubsu sekali lagi berharap UISU menjadi lebih besar  dan tidak terpecah belah. Sebab, yang selama ini kita ketahui, UISU itu adalah satu. Seperti yang menjadi sibol UISU yakni bulan sabit, yang suatu saat akan menjadi bulan purnama. Maka, kelah UISU akan mencetak purnama-purnama yang akan menyinari Sumatera Utara.

Acara berlangsung khidmat yang  mengambil tema "Melalui potensi alumni kita rajut kebersamaan satu Uisu satu hati membangun Indonesia yang sejahtera" dihadiri seluruh alumni yang sudah menjadi tokoh di Sumut bahkan tokoh nasional. Hadir dari organisasi Islam yakni MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, yang juga memberikan dukukan untuk Satu UISU satu hati.

Demikian pula Kepala Kopertis Aceh Sumut, DR. Nawawi Lubis, Muhamadiyah Sumut Prof Dr Asmuni. Sementra dari UISU hadir Rektor Zulkarnain lubis dan MHD Asaadt serta kepala yayasan yang terlihat duduk bersama menggambarkan persatuan yang diharapkan terur berlanjut. Dari pemerintah SU hadir Kadis Pendidikan Saiful Safri.(DNA/syam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi