Walikota Didesak Tertibkan Bangunan Penutup Gang Kebakaran

MEDAN I DNA - Akibat gang kebakaran ditutup bangunan setinggi 3 meter, warga komplek perumahan Multatuli Indah desak Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) untuk segera membongkarnya. Pasalnya jika tidak segera dibongkar dikhawatirkan akan mengganggu mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

Hal itu diungkapkan Abdul Salam Karim, 47, salah seorang warga Komplek Perumahan Multatuli Indah blok AA kepada wartawan di Medan, Kamis (08/03/2012). "Sebenarnya hal ini sudah kita lapor kepada pihak kecamatan bahkan ke
Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) untuk segera melakukan perobohan karena pembangunannya di luar dari ketentuan," ujar Abdul Salam.

Walau permintaan kita dikabulkan, lanjutnya, dengan dikeluarkannya surat penghentian bangunan oleh dinas TRTB pada surat No. 640/8203 tentang pemberhentian pelaksaanaan pekerjaan mendirikan bangunan tanpa/menyalahi SIMB pada 20 Desember 2011 lalu yang ditanda tangani Kadis TRTB Kota Medan Ir Samporno Pohan.

"Namun hingga Maret 2012, bangunan belum juga dirobohkan bahkan telah menjadi bangunan permanen. Kita berharap kepada Walikota Medan untuk menertibkan bangunan tanpa izin bahkan yang menutup gang kebakaran karena dapat membahayakan banyak orang," lanjutnya.

Bangunan tersebut, lanjutnya, telah menutup gang kebakaran sejak Agustus 2011 dengan berdirinya tembok permanen setinggi 3 meter di Blok FF-28 kawasan Komplek Multatuli dan hal tersebut cukup meresahkan warga.

"Jika hal ini tidak segera dibongkar akan berakibat buruk atau negatif bagi warga di lingkungan  sekitarnya karena selain melanggar SIMB, maupun petugas pemadam kebakaran jika hal yang tidak diinginkanterjadi," ujarnya kembali.

Pantauan wartawan setiap blok bangunan dengan blok bangunan lainnya di komplek perumahan Multatuli Indah dipisahkan dengan gang seluas 3meter. Namun berbeda dengan blok FF dengan blok AA dimana bangunan no 28 melakukan penutupan gang dengan bangunan permanen setinggi 3 meter, sehingga akses gang antara blok FF dengan blok AA oleh ruangan kosong hilang.(DNAImdnIams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi