Pemerintah Siapkan Masterplan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

JAKARTA | DNA - Guna membantu mempercepat pembangunan daerah tertinggal, pemerintah telah menetapkan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Selain itu, pemerintah kini juga sedang menyiapkan Masterplan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI). Demikian diungkapkan Menteri Negara Pembangunan Daerah  Tertinggal Helmy Faishal Zaini di Jakarta.

"Pada dasarnya pemerintah telah dan selalu memperhatikan pembangunan daerah tertinggal, dan hal ini telah ditunjukkan denan adanya berbagai kebijakan dan program serta kegiatan-kegiatan yang diarahkan untuk mempercepat pembangunan daerah," jelas Helmy saat membacakan pandangan dan pendapat presiden terhadap Rancangan Undang-Undang Percepatan dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Semua upaya tersebut, lanjut Helmy, didukung oleh Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tetang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Menteri Keuangan I Anny Ratnawati, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Marwanto, perwakilan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, dan perwakilan dari Kementerian  Hukum dan Hak Asasi Manusia.(DNA/dpke)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi