Pulau Siba, Surganya Wisata Bahari Sumut

Mendengar nama Pulau Siba (Siba Island) mungkin terbayang akan Hamparan Pasir serta indahnya rimbunan hutan bakau yang menghiasi sepanjang bibir teluk di perairan Belawan.

Pengalaman wisata Bahari itu dirasakan reporter DNAberita., baru-baru ini langsung ke lokasi Pulau Siba yang tak jauh dari Pelabuhan Belawan sekitar 10 Km atau setenggah jam naik boat.

Indahnya lokasi Pulau Siba tak terlukiskan serta asyiknya ke Pulau Siba tak terucapkan tapi awas dengan nyamuknya di pulau Siba waduhhhh ganas juga, kalau tak percaya silahkan coba.

Sesampainya disana barulah diketahui bahwa Pulau Siba adalah pulau yang masih alami terletak di Teluk Pelabuhan Belawan namun masih berada dalam kawasan perairan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang atau sekitar 15 menit sampai dilokasi dengan menaiki speedboat dari Pelabuhan Belawan dan tangkahan lorong Sundari Gudang Arang Belawan sedangkan memakan waktu sekitar 30 menit lamanya menaiki kapal nelayan.

Ada apa di Pulau Siba?, lokasi wisata yang satu ini sebenarnya telah lama dirintis awalnya oleh Bapak Siba yag saat ini mejabat selaku Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumut, bila penasaran dengan beliau hubungi aja ke nomor 061-8214422 atau ke alamat Jln Setia Budi No 39 B Medan Sumut.

Dilihat dari atas udara di dalam Peta ,pulau Siba tampak seperti Sepatu atau kaki manusia dengan letak 03 derajat 47 Lintang Utara, 98 derajat 42 Busur Timur.Bagi anda yang berkocek tebal selayaknya pulau Siba bisa dicoba.

Sesampainya disana, pemandangan sejuk serta pikiran tenang pasti anda rasakan apalagi bila wisata bahari tersebut bersama keluarga, rekan kerja apalagi bersama pacar sang kekasih.

Jangan khawatir soal kemanan maupun fasilitas pendukung selama berada disana sebab pulau yang telah dibangun menghabiskan dana ratusan miliar itu sudah didesign sedemikian rupa demi memanjakan para pengunjung serta tamu.

Diantarnya adanya fasilitas, tranfortasi beberapa unit kapal speedboat Siba Island dengan tariff 100 ribu/orangnya dengan perjalanan pulang Pergi Hamparan Perak ke Pulau Siba, sesampainya disana, tiket masuk dikenakan Rp30 ribu/orang dan kalau perut kita lapar makanan jenis seafood telah tersedia cukup hanya mengeluarkan Rp65 ribu/orang.

Tak hanya sampai disitu, fasilitas lain yakni hiburan musik di restaurant serta taman terbuka siap menanti, apalagi bila kita yang tak suka mancing keributan tapi hobi  memancing ikan memang disinilah tempatnya plus disediakan speedboat khusus memancing.

Ada juga fasilitas cukup mincing di kolam tersedia juga kolam pancing yang didalamnya penuh dengan ikan lapar yang siap melahap umpan yang dilemparan bahkan kita bisa memesan ikan sesuai selera karena disana ada kolam khusus memelihara aneka ikan laut special BBQ.

Bagi anda yang sudah keliling pulau telah tersedia juga bermacam permainan water sport mulai dari jet sky, power boating, banan boat, sky air, speed boat serta sepeda air.Sedangkan bagi anda yang hanya suka bermain takut akan bahaya laut , disana juga tersedia pemandangan pantai yang ramah yakni pantai pasir putih yang sangat cocok tempat anak-anak bermain.

Tak akan merasakan surganya pulau Siba bila kunjungan kita tak menginap di hotel (cottage)nya pulau Siba apalagi disana dilengkapi fasilitas full AC, Double bad, TV, Furniture bahkan fasilitas Indo Restaurant dengan sajian khas masakan nelayan Melayu.

Bukan Pulau Siba namanya bila di pulau ini tak dilengkapi gedung pertemuan/meeting yang berkapasitas 450 orang, gedung dengan bentuk arsitektur ala Melayu bernama gedung Sultan Convention Hall.

Hanya tempat untuk berjudi yang diharamkan di Pulau Siba akantetapi tempat hiburan untuk Berkaroke Ria, memang paling asyik tersedia di pulau yang saat ini mulai banyak dikunjungi Wisman local maupun mancanegara ini. 

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi