Sampah Prioritas Dinas Pasar Deliserdang 2012

DELI SERDANG I DNA - Keberadaan sampah, kerap menjadikan pasar tradisional tidak nyaman. Permasalahan itulah yang mendasari Dinas Pasar Pemkab Deliserdang, untuk mengambil alih penataan kebersihan pasar, terpisah dari seksi kebersihan pihak Kecamatan. Demikian diuraikan Kadis Pasar Ir. Donal Lumban Tobing, dalam RDP dengan Komisi D DPRD Deliserdang, Selasa (7/2/2012).

Disebutkan Donal, bahwa untuk program tersebut pihaknya sudah menuangkan rencana peningkatan efisiensi pedagangan dalam negeri kabupaten Deliserdang Tahun 2012. Dimana, dicantumkan rencana pengadaan 8 unit becak bermotor untuk pengangkutan sampah, agar tercipta pasar yang bersih dan nyaman, dengan pagu indikatif sebesar Rp 288 juta. sedangkan pengadaan konteiner sampah, sebanyak 8 unit dianggarkan biaya Rp 240 juta.

"Selama ini sampah yang berserak menjadi coreng bagi pasar tradisional yang paradigmanya kotor, becek dan berserak sampah dimana-mana. Untuk itu, di tahun 2012, kita berdiri sendiri dalam menanggulangi sampah, terpisah dari kecamatan. Kita ada jabatan seksi penanggulangan sampah kok, tinggal dibutuhkan armada saja, supaya lebih fokus penataannya,"sebutnya. (DNA I sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi