Jimbaran, Nuansa Bali di Kota Medan

Sesuai dengan namanya, Jimbaran, sebuah pantai di pulau Dewata Bali, Resto ini menawarkan suasana Bali. Mulai dari greeting, dekorasi, dan tentunya menu makanannya, semua serba Bali.

Jimbaran yang terletak di Jalan Teuku Amir Hamzah Medan merupakan cabang dari Jimbaran yang terletak di Jalan Kapten Pattimura. Konsep resto ini serba Bali. Anda akan merasakan suasana Bali mulai dari awal memasuki tempat ini.

Dekorasi di depan resto berupa dua buah patung, payung, gong, dan pohon kelapa khas Bali, membuat resto ini begitu apik. Sebelum melangkahkan kaki ke dalam resto, seorang  pramusaji berbusana adat Bali akan menyambut Anda.

"Kalau di hari Sabtu dan Minggu, ada greeting khusus untuk para tamu, dimana beberapa karyawan kita akan berbaris memberi sambutan. Selain itu, di hari itu pula akan ada janur kuning yang kita pasang," ujar Puti Nanda, Senior Supervisor Jimbaran.

Nanda menjelaskan, karena menghadirkan konsep Bali di tengah kota Medan, Jimbaran mengimpor 90 persen bahan-bahan dari Bali, seperti batu alam, bambu, tiang, kelapa, kain poleng, meja, hingga, alang-alang sebagai hiasan mereka datangkan dari Bali.

Jimbaran yang terdiri dari dua lantai juga dapat Anda jadikan lokasi acara, seperti arisan atau acara ulang tahun. Selain tempat yang eksotik, menu makanan yang ditawarkan pun tak kalah nikmat. Dan pastinya, makanan khas Bali yang mungkin baru sedikit diantara Anda yang pernah merasakannya.

Menu spesial di Jimbaran adalah seafood dan ikan bakar. Diantaranya, ikan bakar kambing-kambing bumbu jimbaran, ayam betutu, sup pindang ikan ayam mesisit, bebek bengil, sate lilit, dan lainnya. Tak lupa minuman khas Bali yang tak kalah nikmat seperti kelapa kute, squash lime, kelapa ubud, dan ginseng madu, akan menambah nikmat makan Anda. Hmm....,dimana lagi merasakan makanan khas Bali di Medan kalau bukan di Jimbaran. Meski belum pernah ke Bali, paling tidak Anda sudah merasakan makanannya. (DNA/R-06)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi