AC Pesawat Tak Berfungsi, Penumpang Lion Air Minta Diturunkan

MEDAN | DNA - Keseriusan maskapai penerbangan Lion Air patut dipertanyakan, pasalnya sejumlah penumpang Lion Air jurusan Medan - Jakarta dengan nomor penerbangan JT 0399 minta diturunkan lantaran AC (Air Conditioner) pesawat saat akan take off mati sehingga kondisi di dalam pesawat menjadi panas.

Peristiwa ini terjadi Jumat (13/01/2012) sore di Bandara Internasional Polonia Medan, salah seorang penumpang pesawat tersebut menuturkan kepada DNABerita, sejumlah penumpang di dalam pesawat gelisah dan tak bisa menahan kondisi panas akibat tidak berfungsinya AC sehingga banyak diantaranya minta diturunkan.

"Penumpang ribut dan sempat mengkompalin petugas di pesawat karena kondisi di dalam pesawat panas. Lambannya penanganan petugas membuat sejumlah penumpang meminta diturunkan," ungkap salah seorang penumpang yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dikatakannya juga, kondisi di dalam pesawat menjadi tidak nyaman dengan timbulnya bau tidak sedap di dalam. "Yang membuat penumpang kesal juga timbulnya bau tak sedap dalam pesawat yang membuat mereka minta turun," ungkapnya.

Diterangkannya, sumber DNABerita yang saat itu hendak bertandang ke Kota Jakarta, kondisi di dalam pesawat menjadi tidak karu-karuan setelah banyak penumpang mengomel disertai dengan tangisan anak-anak dan bayi yang kepanasan akibat AC tidak berfungsi. "Banyak diantaranya bayi dan anak-anak menangis dan minta turun sehingga mengakibatkan suasana di dalam pesawat tidak nyaman lagi," terangnya.

Diutarakannya, sebelum keberangkatan kondisi ketidak seriusan maskapai penerbangan Lion Air sudah tampak, dengan terlambatnya proses boarding. "Pesawat tersebut seharusnya Boarding jam 14.30 Wib, namun kenyataannya boarding baru dilakukan sekira pukul 15: 00 Wib, dan pesawat meninggalkan bandara sekira pukul 15.40 Wib" ungkapnya.(DNA/im/aln)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi