500 Warga Deliserdang Ikuti Sosialisasi Penyalaan Lampu Kendaraan

LUBUK PAKAM I DNA - Sebanyak 500 warga Kabupaten Deliserdang mengikuti kegiatan sosialisasi penyalaan lampu kendaraan di siang hari, dan menggunaan helm Standart Nasional Indonesia (SNI), Minggu (20/11/2011).
 
Kegiatan yang dipusatkan di tanah lapangan Alun alun Lubuk pakam tersebut, diramaikan dengan antusias warga saat menerima helm SNI secara gratis dari pihak kepolisian Resor Deliserdang. Selanjutnya, warga diiringi personil Satlantas Polres Deliserdang berkonvoi sepeda motor dengan menyalakan lampu kendaraan sebagai tanda mulainya sosialisasi.

Kapolres Deli Serdang AKBP Wawan Munawar SiK didampinggi oleh Wakil Bupati, Zainuddin Mars, bertindak sebagai pemegang bendera start. Dalam kesempatan itu pula, Wawan Munawar menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi penggunaan helm berstandar SNI serta menyalakan lampu pada siang hari oleh kendaran roda dua dan tiga merupakan aksi penyelamatan kepada pegendara roda dua. Soalnya pengguna sepeda motor merupakan korban yang paling banyak dalam kecelakaan lalu lintas.

"Bahkan kendaraan roda dua bisa menjadi mesin pembunuh bila digunakan dengan cara yang tidak tempat," ucapnya. Wawan berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini angka kecelakan lalulintas khususnya pada kendaran roda dua berkurang. Sementara disebutkan kegiatan sosialisasi penggunaan helm berstandar SNI serta menyalakan lampu pada siang hari ini digelar secara serentak Jajaran Hukum Polda Sumatera Utara.
 
Lebih lanjut, Kapolres Deliserdang ini juga memberikan peringatan, bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari tertib lalulintas, dan merupakan kegiatan simpatik.namun, kedepan pengendara akan kena sangsi apabila tidak mengindahkan aturan tersebut."Iya terlebih dahulu ada teguran kepada pengendara yang tidak mengindahkan aturan tersebut, tapi dalam batas waktu yang ditetukan, jika juga tidak diindahkan maka akan kita tilang, bagi mereka yang tidak mengikuti aturan ini," jelasnya. (DNA I sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi