Larang Siswa Belajar Agama,SDN 060970 Harus Diberi Sanksi

MEDAN | DNA - Sekretaris  Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Khairul Salim mengatakan, jika benar ada kepala sekolah yang berani melarang para siswa untuk belajar agama  jelas ini sebuah pelanggaran,  harus diberi sanksi tegas.

"Perbuatan tersebut bisa menjurus kepada masalah sara, sebab siapapun bebas untuk melaksanakan ajaran agamanya, asal tidak bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan," ujar  Khairuddih kepada wartawan di Medan.
  
Seperti yang dilakukan  Kepala Sekolah  Dasar Negri  (SDN)  060970, Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan, yang telah melakukan berbagai perbuatan yang tidak menyenangkan bagi para wali murid, para guru serta para tokoh agama, tokoh pemuda  dan masyarakat Kelurahan Bagan Deli, yang telah  melarang para siswa untuk belajar agama, serta melakukan intimidasi terhadap guru honor agar karena telah memotong honor para guru honor di sekolah itu.
  
Untuk itu dimininta kepada Walikota Medan  untuk meninjau kembali keberadaan Kepala Sekolah ini,  kalau  perlu kepala sekolah tersebut segera copot, sebelum masuk kepersoalan pidana, sebab pelarangan belajar  agama merupakan tindakan melawan hukum, imbuhnya.
  
"Komisi B DPRD Medan tidak akan pernah memberi  toleransi kepada okum seperti ini, karenanya kepada masyarakat yang merasa keberatan agar membuat pengaduan secara tertulis untuk segera  ditindaklanjuti," tandas politisi dari partai Demokrat tersebut.
  
Menurut Khairul persoalan ini tidak bisa dibiarkan begitu  saja, tindakan pelarangan untuk belajar agama harus ditindak lanjuti,  masyarakat  Kelurahan  Bagan Deli khususnya orangtua/wali murid  harus  segera membuat pengaduan secara resmi ke DPRD  Medan. Kalau perlu pengaduan tidak hanya ke dewan, tapi juga kepada Walikota Medan dan pihak kepolisian.
  
"Agar kasus ini bisa diproses, maka kepada  masyarakat  Kelurahan  Bagan Deli khususnya orangtua/wali murid  harus  segera membuat pengaduan secara resmi  baik ke DPRD  Medan. Walikota Medan  termasuk ke  kepolisian," imbuhnya.

Sebelumnya, puluhan Wali murid, warga, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, serta para guru SDN 060970 Kelurahan  Bagan Deli, dalam surat pengaduannya disampaikan kepada Lurah Bagan Deli, agar disampaikan kepada Kadis Pendidilkan Kota Medan, menyampaikan, Kepsek SDN 060970 telah dianggap tidak bisa bekerjasama, bahkan dianggap telah melarang para murid agar tidak belajar pelajaran Agama.(DNA/syam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi