Tips Memasang Bulu Mata Palsu

Bagi seorang wanita, mempunyai bulu mata tebal, panjang, dan lentik yang membingkai mata memang mampu membuat tampilan menjadi lebih dramatis. Sayangnya, tidak semua orang dikaruniai bulu mata seindah itu.

Untuk mengakalinya, gunakan saja bulu mata palsu. Tapi, bagi Anda yang belum terbiasa memakainya sendiri, trik ini justru dapat menambah kerepotan baru. Selain lem yang berlepotan, ujung bulu mata palsu yang terus menyembul bisa membuat frustrasi.

Nah, tak perlu langsung berkecil hati. Ikuti saja sejumlah tips berikut ini sebagai panduan:

Jenis bulu mata palsu
Ada dua macam bulu mata palsu. Pertama, bulu mata palsu individual yang berupa helai perhelai. Kemudian, ada pula bulu mata palsu yang telah disusun dalam bentuk strip. Bagi pemula, lebih dianjurkan untuk memilih jenis terakhir karena lebih mudah dipasang.

Riasan awal
Rias mata terlebih dulu. Jepit bulu mata agar lentik sebelum memulaskan maskara, lalu pakai eyeliner. Eyeliner yang sedikit lebih tebal dapat menyamarkan bulu mata palsu yang dipasang tidak terlalu rapi.

Panjang bulu mata
Siapkan cermin pembesar, pinset, dan lem bulu mata. Pilih bulu mata palsu yang panjangnya mendekati panjang bulu mata Anda sendiri. Jika terlalu panjang, Anda dapat selalu memangkasnya.

Bulu mata individual
Untuk memasang bulu mata palsu individual, ambil sehelai bulu mata menggunakan pinset dan celupkan pangkalnya ke dalam lem bulu mata. Tunggu sekitar 30 detik sampai lem merekat. Kemudian, tempelkan bulu mata palsu di atas bulu mata asli pada sudut luar mata. Pasang tiga sampai empat helai bulu mata palsu di bagian luar mata, dan tidak lebih.

Bulu mata strip
Potong bulu mata palsu berbentuk strip menjadi setengah atau sepertiga bagian. Selain lebih mudah dipasang, tampilan mata akan terlihat lebih alami dibandingkan jika memakainya secara penuh. Celupkan bagian pangkal bulu mata palsu ke dalam lem bulu mata, kemudian tunggu selama 30 detik sampai lem merekat. Setelah itu, tempelkan bulu mata palsu ke sudut luar mata di atas bulu mata alami Anda.(DNA/berbagaisumber)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi