Merasa Prihatin Gatot Akan Benahi Manajemen RS Haji

MEDAN | DNA - Plt Gubsu H Gatot Pudjonugroho ,ST menegaskan pihaknya akan membenahi manajemen RS Haji Medan khususnya di jajaran direksi yang selama ini kita mendapatkan informasi dari masyarakat sarat dengan masalah. "Dalam waktu dekat ini akan kami benahi manajemen RS Haji tersebut khususnya di jajaran direksi,"  ujar Gatot menjawab wartawan, di Aula Martabe  Pemrovsu.

Gatot menambahkan informasi permasalahan di RS Haji tersebut bukan hanya berasal dari masyarakat saja akan tetapi juga disampaikan oleh fraksi di DPRD Sumut dalam sidang paripurna kemarin.Oleh karena itu persoalan RS Haji tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi saya untuk segera diselesaikan, katanya.

Ketika ditanya tentang status jabatan Dirut RS Haji dr MP Siregar yang sudah terlalu lama dipegangnya, Gatot menegaskan itu merupakan persoalan yang akan segera diselesaikan. "Setelah kami menuntaskan P -APBD 2011 maka RS Haji akan kami  selesaikan,'sebut Gatot kembali seraya menambahkan pihaknya tengah mengumpul  data tentang persoalan RS Haji tersebut.
 
IPHI Sumut Tak Pernah Dilibatkan

Sementara itu Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut Amin Husein menegaskan pihaknya selaku anggota Pengurus Yayasan RS Haji tersebut selama ini tidak pernah dilibatkan dalam mengambil kebijakan atau keputusan strategis di RS Haji tersebut.

Padahal sebut Amin Husein kembali selaku pengurus yayasan pihaknya memiliki kewenangan dalam menentukan kebijakan di RS Haji tersebut akan tetapi selama ini tidak pernah difungsikan.Amin Husein juga menambakan RS Haji itu merupakan aset umat Islam maju mundurnya ruma sakit tersebut merupakan tanggungjawab penuh ummat Islam di Sumut ini. Ketika ditanya apakah IPHI mampu mengelola RS Haji tersebut Amin Husein menjelaskan IPHI sanggup mengelolanya apalagi anggota IPHI banyak yang berprofesi sebagai dokter.


Sebelumnya diberitakan bahwa Dirut RS Haji dr Muda Parlaungan Siregar sudah bepuluh tahun menjabat seabagi dirut.Ironisnya sejak menjabat sebagai dirut `kesejahtraan pegawai terabaikan sehingga pegawai dan perawat sangat mengeluh. (DNA/syam/sugandhi)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi