Polisi Perampok Pegawai BRI Syariah Segera Di Pecat

MEDAN | DNA-Brigadir Erwin Panjaitan Pelaku perampok disertai pembunuh terhadap Sri Wahyuni Simanggunsong, Pegawai BRI Syariah di Jalan S.Parman Medan, akan di pemberhentikan  tidak dengan hormat (PTDH) dalam pekan ini, beserta 4 anggota Polresta Medan lainnya.Hal ini yang diungkap   Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga SH MH, Senin (05/09/2011).

Tagam juga menjelaskan bahwa berkas acara perkara (BAP) pembunuhan Sri Wahyuni Simanggusong, sudah lengkap tinggal dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Medan untuk diproses selanjutnya.Dijelaskan Kapolresta Medan, tersangka Erwin juga akan menjalani sidang PDTH dalam pekan ini, bersama 4 anggota  Polresta Medan lainya ,yang akan dipimpin langsung oleh Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto.

Saat ditanyakan rekontruksi yang sampai ini belum dilakukan terhadap kasus pembunuhan terhadap Sri Wahyuni Manggusong,Tagam menjelaskan rekonstruksi dilakukan apabila pihak Kejaksaan Negeri Medan meminta hal tersebut, namun saat ini pihak Kejari belum meminta dilakukan rekonstruksi. Sebelumnya Kapolresta Medan kombes.Pol Tagam Sinaga mengakui pelaku Erwin Panjaitan bersama Istrinya Ria Hutabarat dan beserta rekannya Eva Lestari Surbakti Alias Eva dan Suherman Alias Embot, sudah melakukan hal yang sama sampai dua kali, terkait perampokkan dan disertai Penganiyaan Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumatera Utara, Rizaldi Mavi.

Kemudian Brigadir Erwin Panjaitan selain itu pada tahun 2007 pernah melakukan razia pada pasangan mesum disejumlah tempat dikota Medan, seperti tempat mesum dan hotel kelas melati dengan meminta uang kepada pasangan tersebut, kalau tidak diberikan uang akan ditangkap dan dilaporkan kepada keluarganya masing-masing.

Pada tahun 2009 Erwin yang pernah bertugas Polsek Kutalim Baru juga melakukan penjambretan Handpone di Wilayah Hukum Medan Area, Erwin divonis kurungan penjara selama tiga bulan penjara, di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Kusta Medan. Erwin juga pernah dipanggil Propam Polresta Medan untuk dilakukan pembinaan anggota polisi namun tidak dijalaninya terakhir pihak Polresta Medan mendisersi Erwin Panjaitan.(DNA|mdn|ams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi