Pasca Lebaran, Harga Cabe Merosot Beras Bertahan

MARELAN | DNA - Pasca lebaran ini meski harga cabe merah sudah mulai turun namun tidak bagi harga sembako khususnya beras di Medan Marelan justru umumnya tetap bertahan dengan harga sekitar Rp9000/Kgnya.

Bahkan ada jenis beras yang justru tembus dengan harga Rp10 ribu/Kg padahal harga cabe merah sebagai bumbu primadona masakan saat ini sudah mulai turun dengan kisaran harga Rp15 ribu hingga Rp10/Kgnya.

Berdasarkan Survey DNAberita Minggu (04/09/2011) membuktikan, harga beras local kwalitas nomor satu saat ini bertahan dengan harga Rp9000 hingga Rp10.000/Kgnya dari yang biasanya hanya Rp7000/Kg diantaranya untuk jenis beras Kuku Balam, Ramos serta jenis beras local merek ternama lainnya.

Dari pengakuan pedagang sembako di sejumlah pasar tradisional di kawasan Medan Utara saat ini, masih tingginya permintaan akan beras sementara beras baru di musim panen padi saat ini belum banyak beredar di pasaran, kami tetap bertahan dengan harga lama sebab stok berasnya belum habis, ujar Akui (40) pedagang sembako di pasar V marelan saat dimintai komentarnya soal harga beras pasca lebaran.(Dna/Gus/Mrl).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi