Kuliah Umum "Write About Megatrends"

DEPOK | DNA - "Buku yang menarik adalah buku yang memberikan kisah tersembunyi/mistery story" ucap Ted C. Fishman di sela-sela diskusinya dalam kuliah umum yang berjudul "Write About Megatrend". Kegiatan ini diselenggarakan  Departemen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) berlangsung  di Auditorium Gedung Komunikasi FISIP UI Kampus Depok.

Fishman memberikan gambaran bagaimana merubah data menjadi sebuah cerita yang menarik dan bagaimana membuat argumen menjadi sesuatu yang sangat penting dalam pembuatan cerita yang menarik. Fishman yang juga bekerja sebagai wartawan senior pada New York Times dan USA Today ini memberikan beberapa pengalamannya mengenai dunia jurnalis.

Buku best seller yang berhasil dibuatnya adalah China Inc. dan Shock of Gray. Shock Graymenceritakan tentang kisah keuangan dan politik dari penuaan global melalui lensa kehidupan yang biasa. Sedangkan China Inc. sendiri merupakan buku yang menceritakan tentang bagaimana megatrend memancar dari Negara Cina.

Fishman melakukan wawancara dengan para pekerja Cina, Eropa dan Amerika,Fishman juga menceritakan bagaimana Cina akan memaksa kita semua untuk membuat perubahan besar dalam cara kita berpikir tentang diri kita sebagai konsumen, pekerja, warga, dan bahkan sebagai orang tua. (DNA/bbc)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi