Walikota Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Untuk 500 Anak Yatim Piatu

MEDAN | DNA - Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM diwakili Staf Ahli Drs H Abu Hanifah Batubara MAP menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 500 anak yatim yang bermukim di Kelurahan Sari Rejo,  Kecamatan  Medan Polonia. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Masjid Silaturrahim Jalan Antariksa Medan.
   
Acara ini terselenggara berkat kerjasama Forum Komunikasi Badan Kenaziran Masjid (BKM) se-Kelurahan Sari Rejo, sebagai ungkapan kasih sayang terhadap anak-anak yatim dengan memberikan bantuan peralatan sekolah. Diharapkan bantuan itu menjadi lebih berkah dan anak-anak yang mempergunakannya mendapat Allah dari Allah SWT.

"Anak-anak yatim piatu harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh, agar mereka bias tumbuh sebagaimana anak-anak lainnya. Mereka juga adalah generasi muda kita yang harus mendapat pembinaan, terlebih-lebih mereka penyandang masalah tertentu dan memerlukan pembinaan tertentu pula. Mereka memerlukan uluran tangan mereka kita," kata Abu Hanifah.
   
Itu sebabnya Walikota mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi  setinggi-tingginya kepada Forum Komunikasi BKM se-Kelurahan Sari Rejo. Selain peduli dengan anak yatim piatu, kegiatan yang dilaksanakan itu turut  mendukung program Pemko Medan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Baru pertama kali ini ada Forum Komunikasi BKM dan melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.  Jadi kita berharap apa yang dilakukan Forum Komunikasi BKM se-kelurahan Sari Rejo  bisa dicontoh kelurahan lainnya," harapnya.
   
Usai menyampaikan sambutan, Abu Hanifah didampingi Camat Medan Polonia Odi Dodi beserta BKM Silaturrahim serta tokoh agama/masyarakat setempat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah secara simbolis kepada 20 anak yatim piatu.
   
Sementara itu Camat Medan Polonia Odi Doddi menjelaskan,  kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Forum Komunikasi BKM se-Kelurahan Sari Rejo. Bantuan itu diberikan kepada 500 anak yatim piatu yang bermukim di sekitar kawasan tersebut."Sem,oga bantuan itu bias bermanfaat bagi para anak yatim piatu," harap Odi.(DNA/syam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi