Amstrong Kembali Tersandung Kasus Doping

NEW YORK | DNA - Mantan rekam satu tim pebalap sepeda Lance Armstrong mengatakan peraih gelar Tour de France sebanyak tujuh kali itu menggunakan obat doping penambah stamina jenis EPO.

Tyler Hamilton yang berlomba bersama Armstrong di tim US Postal, mengatakan kalau mereka berdua menggunakan obat doping jenis EPO selama lomba tahun 1999.

Hamilton sendiri dilarang bertanding selama dua tahun di periode 2005-2007 setelah positif menggunakan doping.Dalam pernyataannya Hamilton mengatakan ''Saya melihat EPO di lemari pendinginnya, saya melihat Armstrong menyuntikannya lebih dari satu kali.''

Pernyataan Hamilton ini disampaikan dalam program televisi CBS 60 Minutes, ''sama seperti yang kami lakukan, yang saya lakukan, dia menyuntikannya berkali-kali,'' katanya.

Tuduhan terkait penggunaan zat terlarang yang dilakukan oleh tim US Postal hingga saat ini masih menjadi bahan penyelidikan federal di Amerika Serikat. Armstrong selama ini selalu membantah semua tuduhan terhadap dirinya terkait penggunaan doping dan mengklaim tidak pernah gagal dalam uji doping.

Dalam tanggapannya di Twitter dia menulis ''Tidak pernah gagal saat test. Tidak ada kasus bagi saya.''

Lance Armstrong merupakan salah satu pebalap sepeda tersukses dengan meraih tujuh gelar berturut-turut di ajang Tour de France periode 1999-2005. Dia kembali membalap tahun 2009, tetapi awal tahun ini lelaki berusia 39 tahun tersebut mengumumkan pengunduran diri dari ajang balap sepeda.

DNA | Bbc

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi