Cara Efektif Perawatan Baju Wanita

Merawat baju wanita memang tak seperti merawat baju pria karena biasanya baju wanita banyak sekali pernak pernik atau keleukan lekukan dan terbuat dari bahan yang bermacam ragamnya oleh karena itu di butuhkan perawatan yang baik dengan mengenali bahannya terlebih dahulu, berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Dalam proses pencucian, pisahkan koleksi pakaian wanita berwarna putih dari pakaian wanita berwarna untuk menghindari adanya pelunturan warna. Peras kemeja dengan tangan atau mesin dan gunakan gantungan ketika menjemur kemeja.

2. Untuk kemeja putih dari bahan katun dan kinen, rendam dalam deterjen, kucek dengan lembut bagian yang kotor seperti kerah, bagian ketiak dan ujung lengan hingga kotoran hilang.

3. Baju wanita putih sangat rentan terhadap kelembapan, yang menyebabkan jamur dan noda kekuningan pada kain. Untuk menghindarinya, beri kamper pada almari dan keluarkan koleksi pakaian wanita berwarna putih Anda yang tidak terpakai, sebulan sekali untuk diangin-anginkan.

4. Hindari penggunaan plastik untuk membungkus pakaian wanita berwarna putih karena akan mempercepat proses penguningan akibat efek panas yang ditimbulkan. Gunakan pembungkus yang terbuat dari bahan kain.

5. Jika koleksi pakaian wanita Anda terlanjur bernoda kekuningan. Untuk menghilangkannya, rendam baju wanita dalam larutan pemutih, kemudian rendam dalam air hangat yang telah diberi detergen. Maka pakaian wanita Anda akan kembali putih cemerlang seperti baru.


(berbagai sumber)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi