Banjir Incar Bandara Polonia

MEDAN | DNA - Banjir mulai mengelilingi areal Bandara Polonia, Medan, Jumat (01/04/2011), namun belum menyentuh landasan pacu yang panjangnya sekitar tiga kilometer, Sejauh ini penerbangan masih berjalan normal.

Genangan air terutama terlihat di sisi kanan bandara, yang disebut kawasan should. Keterangan yang diperoleh menyebutkan, air sudah masuk sejak pagi. Jika air terus naik bisa jadi run way akan terendam.Firdaus, Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Polonia, menyatakan sejauh ini bandara tetap beroperasi secara normal."Run way tidak terganggu," kata Firdaus kepada wartawan.

Pernyataan senada disampaikan Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) III Marsekal Pertama TNI Bonar H Hutagaol yang melakukan peninjauan menyatakan, sejauh ini kondisi bandara masih aman.
 
"Memang air cukup tinggi. Berdasarkan pengamatan, kenaikan air sempat mencapai sekitar 60 sentimeter per jam," kata Hutagaol kepada wartawan di Komplek Perumahan TNI Angkatan Udara, Jl. Polonia Dalam, Medan. Banjir ini juga membuat warga di Komplek Perumahan TNI Angkatan Udara terendam air dengan ketinggian lebih dari satu meter. Sejauh ini evakuasi warga sudah dilakukan dengan menggunakan sejumlah truk. "Mereka untuk sementara diungsikan ke Gedung Serbaguna," kata Pangkosek Hutagaol.

Reporter I Ichsan

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi