Di Medan Utara Harga Beras dan Gula Berangsur Turun

MARELAN | DNA - Hore, akhirnya harga beras lokal serta gula pasir di pasaran kawasan Medan Utara berangsur mulai turun, dari biasanya harga beras mencapai Rp11 ribu/kg kini turun Rp9 ribu/Kgnya.

Penurunan juga diikuti komoditas gula pasir semula capai Rp12 ribu kini harga gula pasir hanya Rp9000/Kgnya. Sesuai pengecekkan langsung DNAberita Selasa (29/03/2011) di pasar sembako  maupun swalayan di Medan Utara. Penurunan harga beras local setidaknya membuat nasib warga berkantong tipis  agak lega bahkan harga beras merek lokal harganya turun sampai Rp6000/kgnya.

Harga beras local kwalitas nomor satu saat ini juga agak turun dari Rp11.000 hingga Rp9.000/Kgnya diantaranya untuk jenis beras Kuku Balam, Ramos serta jenis beras local merek ternama lainnya cap montor, jambu dan bunga juga turun sekitar 10% dari harga biasanya.

"Penurunan harga beras kemungkinan karena pasokan beras musim panen kemarin sudah merambah pasar, tambah lagi musim panen raya gula di perkebuan PTPN II membuat pasokan beras dan gula meningkat dari biasanya "ungkap Meilan (43) pedagang di pasar tradisional di Medan Utara saat ini.

Reporter | Agusleo

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi