Harga Jeruk di Medan Kian Manis

MARELAN | DNA - Siapa bilang harga jeruk saat ini murah? buktinya harga buah jeruk saat ini kian manis dan mengembirakan bagi kalangan pedagang, pasalnya saat ini pasaran harga jeruk rata-rata Rp10 ribu/kgnya setelah sepekan sebelumnya merosot tajam anjlok hingga Rp3000/Kgnya.

Sebagaimana yang berhasil dicek Senin (07/03/2011) di kawasan pasar buah jalan Desa Manunggal Helvetia mengaku saat ini pasokan buah jeruk kian terbatas akibat musim panas belakangan ini. Akibatnya, pasaran harga jeruk kian manis dari harga biasanya Rp5000 kini Rp10 ribu,-/Kgnya.

Kalangan pedagang buah jeruk saat ini terus memasok jeruk manis dari sejumlah kawasan lahan pertanian yang ada di Sumut seperti di Berastagi, Kabanjahe, serta daerah lainnya.

“Harga jeruk saat ini memang lagi bagus bang tapi pasokannya berkurang apalagi musim panas ini permintaan buah jeruk kian meningkat  hingga dijual rata-rata Rp10 ribu/Kgnya,” kata Herman (40) pedagang buah jeruk di kawasan pasar Buah Desa Manunggal Medan Hevetia tersebut.

Reporter | Agusleo

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi