LSM Strategi Medan Desak Perbaiki Jalan Dan Drainase Rusak di Kota Medan

MEDAN LABUHAN | DNA -  Buruknya kondisi jalan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara menyebabkan kota Medan dicap menjadi tak Paten. Hal itu terlihat dari kondisi jalan sudah banyak yang rusak dan berlubang di hampir semua kecamatan Kota Medan. Perbaikan dan penataan drainase bertujuan untuk menunjang kebersihan dan keserasian dan keindahan daerah tersebut, Demikian kata Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan Haris Kelana Damanik. Kamis (29/09/2016).

Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan Haris Kelana Damanik mengatakan jalan yang banyak rusak, berlubang dan drainase tidak berfungsi bisa dilihat di Jalan Titi Pahlawan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Persis didepan kantor Polsek Medan Labuhan dan RSU Ameta Sejahtera ini sangat sulit dilalui akibat kerap dilanda banjir ditambah lagi badan jalannya kini sudah berlobang-lobang hingga rawan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan,” Bahkan sering dikeluhkan oleh warga setempat yang merasa kurang perhatian dari pemerintah. Sehingga muncul kesan mereka bukan warga Kota Medan “ Katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Haris meminta Pemko (Pemerintah Kota) Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tidak membiarkan kondisi jalan rusak dan perbaikan drainase. Persoalan ini bisa berdampak pada ketidaknyamanan masyarakat Kota Medan,” Dana untuk pemeliharaan dan perawatan jalan dan drainase dialokasikan cukup besar, Baik untuk kegiatan rutin maupun paket yang sudah ditetapkan “ Ungkapnya.

Menurut Haris, Drainase dan jalan merupakan salah satu infastruktur dasar penunjang pembangunan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Medan, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Infastruktur berupa drainase sangat penting keberadaannya, olehnya drainase harus diperbaiki dan ditata sebaik mungkin untuk mewujudkan Kota Medan yang bersih," Air dari drainase cenderung meluap ke badan jalan yang menyebabkan jalan tergenangi dengan air ketika hujan mengguyur Kecamatan Medan Labuhan “ Ujarnya.

Lanjut Haris, Disamping jalan kota, Pemko Medan juga harus memperhatikan kondisi jalan provinsi dan nasional yang rusak di wilayahnya. PU Kota Medan diharapkan membangun koordinasi dengan PU Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kota Medan “ Ucapnya.

Haris juga mengingatkan bahwa sebanyak apapun prestasi yang didapat oleh Pemko Medan dan Pemprovsu tidak akan bernilai apapun, jika masyarakat merasa tidak nyaman untuk tinggal di kotanya,” Apapun gedung kita rancang dan kita bangun, secantik apapun monumen kita dirikan dan sebanyak apapun pretasi dalam hal kinerja aparatur pemerintah yang sudah didapat, akan terasa hambar dan kurang nilainya dimasyarakat, jika hal-hal infrastruktur mendasar dan penting bagi warga tidak mendapatkan perhatian ” Terangnya.

Haris berharap kepada Pemko Medan dan Pemprovsu agar perbaikan jalan dan perbaikan drainase menjadi program prioritas dan segera ditindaklanjuti “ Harapannya.(Guz/Lbh).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi