City Taklukan United di Old Trafford 2-1

MANCHESTER | DNA - Manchester City akhirnya sukses memberikan kekalahan pertama bagi Manchester United musim ini. Dalam tajuk Derby Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Secara mengejutkan, pelatih Jose Mourinho mengubah winning team yang selalu dimainkan di tiga pertandingan sebelumnya. Henrik Mkhtaryan dan Jesse Lingard mengisi starting line up untuk menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial.

Sementara itu, tanpa kehadiran Sergio Aguero yang mendapatkan sanksi larangan bermain tiga pertandingan, pelatih City, Josep Guardiola mempercayakan posisi penyerang pada Kelechi Iheanacho. Dan dia juga memberi debut kepada Claudio Bravo.

Di babak pertama, Manchester City mampu unggul 2-1 berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Dua gol The Citizens tersebut terlahir karena kelengahan dari pertahanan Manchester United. Gol De Bruyne tercipta setelah Daley Blind telah mengantisipasi datangnya bola sehingga diserobot De Bruyne untuk mengecoh David de Gea, sedangkan gol Kelechi berkat kelengahan pemain belakang Setan Merah.

Manchester United mampu membalas tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Adalah Zlatan Ibrahimovic yang mampu memperkecil kedudukan memanfaatkan kesalahan Claudio Bravo dalam menangkap bola.

Setelah tertinggal 1-2 di babak pertama, pelatih MU Jose Mourinho melakukan dua perubahan di awal babak pertama. Henrikh Mkhtaryan dan Jesse Lingard yang tampil buruk digantikan oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Masuknya Rashford dan Herrera tersebut terbukti mampu meningkatkan daya serang tuan rumah di awal-awal babak kedua. Bahkan selama lima menit awal, tuan rumah memiliki setidaknya dua peluang untuk mencetak gol yang masih belum mampu dimaksimalkan Zlatan.

Terus mendapatkan tekanan membuat Guardiola melakukan perubahan untuk memperkuat pertahanan. Kelechi Iheanacho ditarik keluar untuk digantikan Fernando yang membuat City bermain tanpa penyerang tengah dan menggeser posisi De Bruyne sebagai false 9. Sementara Raheem Sterling digantikan Leroy Sane.

Pada menit ke-71, suporter Manchester United sempat bersorak setelah Rashford mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena sebelumnya menyentuh tubuh Zlatan Ibrahimovic sebelum mengecoh Bravo. Ibrahimovic sendiri sudah berada diposisi offside.

Manchester United semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan City. Namun City bukannya tanpa peluang. Sebuah serangan balik cepat pada menit ke-74 melalui Leroy Sane mampu memecah pertahanan United dan memberi umpan pada De Bruyne. Sayang tendangan keras De Bruyne masih membentur tiang gawang.

Pertandingan semakin seru di 10 menit terakhir. Manchester United yang mengejar ketertinggalan memasukkan Anthony Martial. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan oleh tuan rumah. Beberapa peluang dari Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di menit-menit akhir mampu membahayakan pertahanan City, namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Manchester Citu pun tak berubah.(dna/bn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi