Arkeolog Laut AS Temukan Kapal "Moby Dick"

Arkeolog laut AS menemukan kapal penangkap paus milik Kapten 'Moby Dick' yang menjadi inspirasi penulis novel Herman Melville.

Novel yang ditulis Melville tentang Moby Dick menjadi cerita klasik abad 19.Cerita tentang petualangan Kapten Moby Dick diambil dari kisah pelaut George Pollard, Nahkoda kapal The Two Brothers dan The Essex yang tenggelam pada 1800 an.

Para peneliti laut, menemukan bangkai kapal "The Two Brothers" di perairan Hawaii, belum lama ini.Kapten George Pollard menjadi nahkoda ketika kapal itu tenggelam pada 1823.

Kapal lainnya yang bernama "Essex", dihantam ikan paus dan tenggelam, menginspirasi penulisan novel.Kapal "Two Brothers" ditemukan oleh peneliti dari America's National Oceanic and Atmospheric Administration (Noaa), sekitar 965 km arah barat laut dari Honolulu.

Kayu kapal telah hancur karena suhu air yang panas, tetapi peneliti menemukan seruit, semacam kait untuk memotong lapisan lemak paus dan ketel yang digunakan untuk membuat minyak dari lemak paus.

"Untuk mencari bangkai fisik yang merupakan bagian dari sesuatu yang hilang sejak lama, sangat luar biasa," kata Nathaniel Philbrick, penulis dan sejarawan, yang meneliti dan mencari bangkai kapal Two Brothers, the Essex dan kapten kedua kapal itu."Ini membuat anda sadar cerita ini lebih dari sekedar sebuah 'cerita'. Ini tentang kehidupan nyata".

Tenggelamnya kapal "Two Brothers" tak banyak diketahui dibandingkan dengan The Essex pada 1821.

Setelah kapal The Essex tenggelam, Kapten Pollard dan krunya terombang-ambing di laut tanpa makanan dan air bersih selama tiga bulan dan terpaksa menjadi kanibal sebelum mereka diselamatkan.

Pollard berhenti menangkap paus dan menjadi penjaga malam di Nantucket, Massachusetts. Pengalaman Pollard menjadi inspirasi bagi penulis Melville.

Sumber | bbc

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi