Kakak Jual Sabu - sabu, Adek Jadi Korban

PALANGKARAYA | DNA - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Palangka Raya menangkap seorang kurir sabu-sabu di Jalan RTA Milono Km2,5, samping SPBU. Pelaku Iwan (26), warga Jalan Jati Palangka Raya. Dari saku celana pemuda bertato ini, ditemukan satu paket sabu-sabu seharga Rp500 ribu.

Petugas juga mengamankan Sof (17), adik Iwan, yang saat itu mau mengantar kakaknya tersebut. Penyergapan dipimpin Kasatreskoba Iptu James Radjaguguk. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat.

Informasinya, Sof tak tahu kalau kakaknya itu membawa sabu-sabu dalam celana. Tapi karena saat ditangkap mereka lagi berdua, Sof ikut digelandang ke Mapolres guna dimintai keterangan.

kejadian  berawalnya Iwan meminta Sof (17) adiknya, mengantarnya karena ada suatu keperluan. Keduanya berangkat mengendarai sepeda motor Suzuki Smash KH 6297 AC. Ternyata Iwan mengambil sabu-sabu di dekat sebuah toko fotokopi di Jalan RTA Milono Km 2,5.

Petugas yang sedari tadi  membuntuti, langsung mencegat kakak-adik ini di dekat masuk Jalan Jalan Junjung Buih. Kaget, sepeda motor terjatuh bersama pengendaranya. Dua petugas bergerak cepat, karena Iwan berusaha kabur. Dalam posisi tengkurap di tanah, kedua kakak adik ini diborgol petugas dan dibawa ke Mapolres.

Penuturan Iwan, ia mau mengantar sepaket sabu-sabu ke pelanggan, namun telanjur ditangkap. Sedangkan Sof mengaku hanya diminta mengantar dan tidak mengetahui maksud maupun tujuan kakaknya.

Hal itu dibenarkan Iwan yang mengatakan adiknya itu memang tak tahu apa-apa. Sof sekarang masih berstatus saksi. Saat ini keduanya masih diamankan di Mapolres untuk pengembangan kasusnya.


Kontributor | koko Thorus

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi