Zoff Ingin Buffon Ikuti Jejaknya

ROMA | DNA - Mantan kiper ternama Italia, Dino Zoff berharap agar Gianluigi Buffon mampu mengikuti jejaknya dengan merengkuh trofi Piala Dunia dan Piala Eropa sekaligus.

Seperti diketahui, Zoff berhasil mengantarkan Italia juara Piala Eropa tahun 1968 dan Piala Dunia 1982. Sementara Buffon sejauh ini telah berhasil mengantarkan Gli Azzuri juara Piala Dunia 2006, dan saat ini kiper milik Juventus itu berhasil mengantarkan Italia melaju hingga babak perempat final Euro 2016.

Oleh sebab itu, Zoff pun berharap agar Italia mampu melaju hingga ke babak final dan merengkuh trofi paling bergengsi se antero Eropa tersebut.

“Gigi (panggilan Buffon) telah menua dengan sangat baik. Ia mampu mengatasi kondisi fisik yang pada dasarnya telah menghambat penampilannya di Piala Dunia 2010. Dia masih bisa melangkah lebih jauh dan menyamai rekor saya,” ucap Zoff dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Saya sangat berharap, dia bersama Italia mampu memenangkan kejuaraan ini. Karena sampai saat ini saya adalah satu-satunya orang Italia yang mampu memenangkan trofi Piala Eropa dan Piala Dunia sekaligus,” serunya.(dna/sb)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi