Banjir Surut Harga Bawang dan Tomat Pantang Turun

MARELAN | DNA - Kalangan ibu rumah tangga sedikit lega menyusul sudah turunnya  harga cabe merah hingga turunRp40 ribu/kg namun penurunan harga pemedas masakan itu tak diikuti harga bawang dan tomat di pasar Tradisional Marelan serta Belawan.

Hingga kini harga bawang dan tomat pantang turun justru bawang merah tembus Rp20 Ribu/Kg biasanya Rp15 Ribu/Kg serta Tomat Rp5000/Kg biasanya bisa terbeli Rp3000/kgnya.  Itu sesuai pengecekan langsung DNAberita Minggu (09/01/2011) di pasar tradisional Medan Marelan maupun di kawasan Pasar Belawan.

Sejumlah pembeli mengeluhkan masih bertahannya harga bawang dan tomat"Kami berharap dalam sepekan ini harga tomat dan bawang maupun cabe merah bisa turun lagi agar daya beli kami terjangkau," harap Bu Nanik (41) warga jalan Pasar 3 Kel.Rengas Pulau Marelan.

Sedangkan para pedagang beralasan, terpaksa bertahan dengan harga Tomat dan Bawang sekarang ini sebab dari sejumlah agen maupun petani bawang dan tomat memang sangat minim apalagi harga pengambilan bawang serta tomat belum bisa ditawar.

Kemungkinan, dalam pecan ini harga bawang dan tomat bisa kembali normal sebab pasokan tomat dan bawang akan berlimpah menjelang musim panen tomat dan bawang di kebun petani di Hamapran Perak, Langkat,  Berastagi, Kabanjahe maupun daerah lainnya.

Reporter | Agusleo

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi