Situasi Timur Tengah Kembali Memanas

YERUSALEM | DNA -  Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina terancam kembali memanas. Sedikitnya dua anggota milisi bersenjata Islam di Palestina tewas terbunuh dalam sebuah serangan udara Israel di Jalur Gaza. Kelompok radikal Hamas mengumumkan pihaknya akan bereaksi agresif terhadap serangan terbaru Israel.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman menekankan, perkembangan situasi saat ini membuat perundingan damai dengan Palestina menjadi tidak mungkin. Sebagai gantinya Israel akan berupaya merundingkan sebuah perjanjian yang mengatur urusan keamanan dan perekonomian, kata Lieberman. Sebaliknya Menteri Perindustrian, Benjamin Ben Elieser mengimbau agar perundingan damai di Timur Tengah kembali dihidupkan secepat mungkin.

 Karena jika tidak, dalam waktu satu tahun dunia internasional akan mengakui kedaulatan sebuah negara Palestina, kata Ben Elieser. Ia merujuk pada ancaman Presiden Mahmud Abbas untuk mendeklarasikan negara Palestina secara sepihak jika perundingan damai menemui jalan buntu.

Sumber | Dw-world

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi