Gelapkan Sepeda Motor, Dua Pemuda Ini Nyangkut di Kantor Polisi

MEDAN | DNA - Polsek Patumbak meringkus dua pelaku penggelapan sepeda motor dan seorang tersangka lainnya kini sedang diburu polisi.

Kapolsek Patumbak,Kompol Wilson B Pasaribu melalui Kanit Reskrim,AKP Fery Kusnadi,mengatakan dua pelaku yang diamankan masing masing,RH (19) warga Jalan Pertahanan Dusun V Gang.Pinang Kec.Patumbak.dan RA (18) warga Serbelawan Kec.Batunanggar,Kab.Simalungun. Keduanya diamankan berdasarkan laporan korban di Mapolsek Patumbak.

"Setelah kita selidiki ternyata mereka bertiga bersekongkol untuk menggelapkan sepeda motor milik korban,Fauzi (21) warga Jalan Pertahanan Dusun V Gang.Pinang Kec.Patumbak. Untuk seorang pelaku lainnya,Y (21).saat ini sedang kita buru,"terangnya.

Adapun kronologis kejadian itu,sambung Fery, malam itu korban sedang berkunjung kerumah tersangka RH yang saat itu sedang bersama RA dan Y beralasan membeli rokok,tersangka Y meminjam sepeda motor korban lalu pergi membeli rokok bersama RA.

Sekitar dua jam berlalu kedua tersangka belum juga kembali.Lalu korban meneleponnya dan dijawab pelaku kalau mereka akan segera kembali. "Tapi sampai jam.05.00.WIB.pagi kedua pelaku juga tak kembali.Ketika nomor pelaku dihubungi juga sudah tidak aktif,"ucapnya.

Dari kejadian itu,korban langsung membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Patumbak.Laporan itu kemudian ditindak lanjuti dan mengamankan 2 pelaku. "Kalau dari pengakuan  RA sepeda motor itu dibawa lari ke Siantar.Beralibi takut terlibat RA kembali kerumah RH. Sedangkan RH dari awal sudah mengetahui kalau Y akan membawa lari sepeda motor rekannya itu,"ujarnya.

Atas kasus ini,para tersangka nantinya akan dijerat dengan Pasal.372,dan 378 tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman  hukuman 5 tahun penjara.(dna/gus)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi