WhatsApp Hadirkan Aplikasi Desktop untuk Perangkat Windows dan Mac

Beberapa bulan lalu, WhatsApp yang telah diakuisisi oleh Facebook merilis versi web, yang dapat digunakan di aplikasi browser manapun, baik di perangkat komputer dengan berbasis Windows ataupun menggunakan OS X. Nah demi mempermudah para penggunanya, akhirnya WhatsApp juga merilis aplikasi tersebut untuk perangkat komputer desktop.

Seperti yang dilansir dari The Verge, dikatakan bahwa WhatsApp secara resmi menghadirkan versi desktop, baik untuk komputer yang menggunakan sistem operasi Windows (Windwos 8 ke atas), atau menggunakan Mac OS X 10.9 (Maverick). Kita tahu bahwa WhatsApp sendiri telah berkiprah di dunia mobile, khususnya pada perangkat Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry selama kurang lebih 6 tahun.

Untuk fiturnya sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan versi web yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu, dimana pada WhatsApp versi desktop ini bakal menampilkan persis apa yang ada pada di perangkat smartphone penggunanya, baik kontak maupun daftar riwayat pesan yang ada pada smartphone penggunanya. Jadi dengan adanya versi dekstop ini lebih mempermudah para pengguna yang mungkin sibuk berhadapan di depan monitor.

Sebelum menggunakan aplikasi desktop WhatsApp, kita diwajibkan untuk masuk terlebih dahulu dengan cara memindai QR code yang tertera pada layar komputer atau laptop, menggunakan kamera yang ada pada smartphone. Setelah dipindai, otomatis semua daftar kontak dan pesan yang ada pada smartphone akan nampak pada layar monitor.

Saat kami mencoba benar-benar praktis, mirip dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat smartphone. Tampilan antarmuka juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di perangkat smartphone, serta tidak memakan banyak RAM.(dna/The Verge)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi