Membangun Rumah Ibadah Harus Dibarengi Dengan Peningkatan Mental Keagamaan

TANJUNG MORAWA I DNA - Membangun fisik sebuah rumah ibadah harusnya juga dibarengi dengan upaya peningkatakan mental keagamaan bagi umat. Demikian disampaikan Bupati Deliserdang H.Amri Tambunan saat meresmikan meresmikan Masjud Nurul Huda Desa  Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati, dengan  diresmikannya rumah ibadah, diharapkan dapat  membawa kemakmuran masyarakat, khusus bagi umat Islam, makatidak saja  pada pelaksanaan sholat akan  tetapi  dimanfaatkan untuk melahirkan ide-ide  pengembangan siar Islam untuk membangun sikap dan mental . "Melihat kegigihan dan  perjuangan  masyarakat membangun masjid ini, saya berjaji akan menyerahkan   bantuan   untuk perluasan halaman masjid," ucapan dukungan Amri.

Ketua Panitia Pembangunan  Masjid  H Zulfan  menjelaskan bahwapembangunan masjid Nurul Huda ini  dibangun secara swadaya oleh masyarakat Desa  Tanjung Morawa B  dan  Desa Dagang Kelambir dan pada peresmian ini merupakan pelaksanaan  sholat Jum'at Perdana  di mesjid tersebut,  sedangkan  rencana pembangunan selanjutnya adalah  untuk pembuatan menara.

Sementara, Ketua  MUI Sumatera Utara Prof. DR Abdulahsyah MA, yang turut hadir dalam peresmian mesjid, menyampaikan tausiyahnya  mengajak  untuk terus memakmurkan  masjid ini  dan berusaha untuk mensucikan diri  dan   tidak boleh menimbulkan fitnah  dalam kegiatan  apapun di masjid ini, seraya mengajak  seluruh masyarakat untuk  gemar bersodaqoh karena balasan dari Allah  SWT  sungguh berlipat ganda.

Reporter | Khairunnisya

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi