Narkoba Senilai Rp1 Miliar Dimusnahkan

BELAWAN | DNA - Ribuan gram Narkoba jenis sabu dan daun ganja kering serta beberapa butir pil ekstasi/psikotropika. Pemusnahan barang bukti Narkoba dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Belawan dengan cara membakarnya dipimpin Kajari Belawan M Syarifuddin SH.
“Barang bukti narkoba yang dimusnakan telah berkekuatan hukum tetap dari tahun 2014 sampai 2016 dengan 339 perkara, yang didominasi dengan perkara narkoba,” kata Kajari Belawan M Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, narkoba yang dimusnakan adalah Sabu-sabu seberat 863,3 gram, ganja seberat 1105,2 gram dan psikotropika berjumlah 2 butir.

“Barang bukti narkoba tersebut dimusnakan dengan cara di blender dan dibakar,”kata Kajari. Sementara itu, Panit 1 Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Rudi Silalahi yang hadir dalam pemusnahan narkoba mengatakan pihaknya di undang oleh Kejari Belawan untuk menyaksikan pemusnahan Narkoba hasil dari penangkapan di Polsek Medan Labuhan.  “Saya hadir hanya untuk menyaksikan saja,”kata Rudi.

Sesuai data yang diperoleh dari pihak Kejari Belawan, barang bukti Narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap periode tahun 2014 sampai dengan bulan Agustus 2015 tersebut terdiri dari sabu  seberat 863,3 gram, daun ganja kering 1.105,29 gram dan psikotropika 2 butir berasal dari 339 kasus.

Dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba tersebut terlihat hadir  dari Laboratorium Polda Sumut Debora, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan Iptu Rudi Silalahi dan Wakapolsek Medan Barat, AKP DH Pasaribu.  dan tokoh masyarakat Belawan

 "Kehadiran tim labfor ini sekaligus menguji keasliaan narkoba yang akan dimusnahkan,"kata Syarifuddin didampingi Kasi Intelijen Frendra dan Kasipidum Kejari Belawan Trias Dewanto.  Untuk narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan air menggunakan mesin blender. Sedangkan ganja dengan cara pembakaran.(Gus/Blw).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi