Instagram Kini Bisa Upload Video Hingga 60 Detik

Sosial media yang populer dengan foto dan video, Instagram memang belakangan ini sering kali disorot. Kabar terbaru yang cukup menarik datang dari media sosial asuhan Facebook itu. Pengguna Instagram kini bisa memposting video dengan durasi yang lebih lama, yakni 60 detik.

Hal tersebut cukup menarik perhatian para pengguna Instagram karena sebelumnya Instagram hanya memungkinkan penggunanya untuk memposting video dengan durasi 15 detik saja. Namun kini durasi maksimal mencapai 60 detik. Ya, video selama satu menit sebelumnya hanya bisa dipakai oleh para pengiklan saja.

Hal ini cukup menghebohkan dan para netizen pun bertanya-tanya, apa yang menyebabkan Instagram memberikan update yang menggembirakan ini? Alasan di balik update ini karena mereka melihat angka pertumbuhan konten video selama beberapa bulan ini mengalami peningkatan yang signifikan. Konten video sendiri telah diperkenalkan Instagram sejak tahun 2013 lalu.

“Dalam waktu enam bulan terakhir, pengguna yang menghabiskan waktu dengan menonton video meningkat lebih dari 40%. Dan dengan durasi yang lebih lama, maka akan lebih banyak kisah yang Anda dapatkan dari akun yang Anda sukai,” tulis Instagram di laman blog resminya.

Selain itu, seperti yang tertulis di laman blog resminya, mereka juga menuliskan jika ini bukan satu-satunya perubahan besar yang dialami oleh Instagram di tahun 2016 ini. Masih ada perubahan-perubahan besar lainnya yang siap digulirkan melalui update. Salah satunya adalah post notification yang dicemaskan oleh sejumlah pengguna media sosial ini.

Fitur durasi lamanya video yang diunggah ke Instagram ini akan tersedia bagi penguna Android maupun iOS. Update aplikasi tersebut akan bergulir melalui Play Store dan App Store yang dijadwalkan bergulir hari ini.(dna/bt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi