Meneladani Sikap Pahlawan

10 Nopember selalu diperingati sebagai hari pahlawan. Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi hari pahlawan. Ada yang upacara (ini sih udah biasa), atau menabur bunga di makam para pahlawan seperti yang dilakukan Presiden kita, Bapak SBY.

Nah, sebagai remaja, apa sih yang udah kamu lakuin kemarin untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita????

Sebenarnya, kamu gag harus melakukan sesuatu yang berat untuk mengisi Hari Pahlawan. Cukup dengan meneladani sikap para pahlawan, akan jauh lebih baik.

Tapi sikap pahlawan yang bagaimana neh??..? Hmmm?.., gag berat kok, karena pahlawan itu seorang yang baik, berani, dan mau berkorban, kamu pun bisa jadi pahlawan. Paling gag buat orang-orang di sekitar kamu.

Seorang yang Baik

Syarat pertama untuk menjadi seorang pahlawan pastinya harus baik. Kalo kamu udah punya itu, akan gampang buat ngelakuin segala sesuatu yang baik-baik.

Berani

Berani di sini artinya kamu orang yang berani membela yang lemah. Berani melawan yang semena-mena, apapun bentuknya. Sebagai remaja kamu juga harus berani mengemukakan pendapat, apalagi kalo disuruh guru maju ke depan kelas,he???.

Rela Berkorban

Apa pun yang kamu lakukan bagi orang lain, entah itu mudah atau sulit, kamu harus punya semangat ?rela berkorban?.

Kamu pasti pernah dengar kan, kalo memberi itu lebih baik daripada menerima. Jadi, semua sifat di atas tadi sama dengan memberi. Kalo kamu  bisa mengamalkannya, InsyaAllah, kamu udah jadi pahlawan, minimal buat diri kamu sendiri. (R-06/berbagai sumber)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi