Hasil Pleno DPP SBSI: Pengurus DPC SBSI Simalungun yang Sah di SK-kan Prof.Dr.Muchtar Pakpahan

SIMALUNGUN | DNA - Pada saat adanya riak-riak mengkalim kepengurusan DPC Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI)  Simalungun, sepertinya mengharuskan Pengurus DPP SBSI menggelar rapat pleno, Jumat (5/2/2/16) di kantor organisasi buruh itu di Jakarta.

Keputusan rapat peleno DPP SBSI itu, sebagaimana disampaikan Ketua Konsolidasi DPP SBSI, Mangatur Nainggolan SH kepada wartawan melalui pesan media elektronik mengatakan, bahwa hasil rapat pleno memutuskan, pengurus DPC SBSI Simalungun yang sah adalah yang SK Mandatnya ditandatangani Ketum (Ketua Umum) DPP SBSI Prof.Dr.Muchtar Pakpakah SH.MH.

"Hasil rapat pleno DPP SBSI Jumat tanggal 05 Februari 2016 pukul 16.30 Wib, Pengurus DPC SVSI Simalungun adalah yang surat mandatnya ditandatangani oleh Ketua Umum DPP SBSI,” demikian Mangatur Nainggolah SH menyampaikan, Jumat (5/2/2016) sore pukul 17.00 Wib.

Sementara itu, Jamansen Purba SE didampingi Batara Sihombing dan Herman Maris saat ditemui wartawan di Simalungun, hari yang sama menjelaskan, mereka adalah sebagai pemegang SK Mandat yang ditandatangani Ketum DPP SBSI Prof.Dr.Muchtar Pakpahan SH.MH tertanggal 18 Januari 2016.

SK Mandat yang ditandatangani Ketum Muchtar Pakpahan itu diantar langsung oleh Ketua Konsolidasi DPP SBSI, Mangatur Nainggolah SH dan Ketua Koperasi DPP SBSI, Henri Lumbanraja SH kepada pengurus DPC SBSI Simalungun dan diterima langsung Ketua DPC SBSI Simalungun, Jamansen Purba SE didampingi Sekretaris, Beresman Manullang SPd dan pengurus lannya (lihat gambar,red).

Dengan susunan kepengurusan, Jamansen Purba SE (Ketua), Beresman Manullang SPd (Sekretaris(, Jhoni Lubis SE (Bendahara) dan dibantu wakil-wakil Ketua, wakil Sekretaris dan Wakil-wakil Bendahara, serta telah memberntuk PK-PK di setiap kecamatan yang ada di Simalungun.

Selanjutnya imbuh Jamansen, kepengurusan DPC SBSI Simalungun sudah resmi didaftarkan ke Kesbangpollinmas Simalungun tertanggal 4 Pebruari 2016 lengkap dengan NPWP nya, kemudian mencatatkannya ke Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Simalungun tertanggal 5 Pebruari 2016.

"Kita selalu patuh dan taat pada aturan dan perundang-undangan, karena negara kita adalah negara hukum. Ini kita buktikan dari tahapan yang kita kerjakan dalam mensahkan kepengurusan, tahap awal terlebih dahulu kita mengurus NPWP, kemudian mendaftarkan ke Kesbangpollinmas dan tahap selanjutnya barulah dicatatkan. Ini sesuai petunjuk Korwil SBSI Sumut dan DPP SBSI," tandas Jamansen Purba.

Ditanya adanya pihak yang mengklaim sebagai pengurus DPC SBSI Simalungun? Ketua DPC SBSI Simalungun itu secara diplomatis mengatakan, bahwa hal itu sudah dijawab oleh DPP SBSI yang telah melakukan rapat pleno tanggal 5 Pebruari 2016 di Jakarta.

"Sekarang kita sedang mempersiapkan untuk melakukan Konfercab DPC SBSI Simalungun yang  rencananya kita laksanakan pada akhir Pebruari ini. Nanti di Konfercab kita mengundang Korwil SBSI dan MPW SBSI Sumut serta DPP SBSI," ujarnya mengakhiri.(DNA| maris)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi