Apple Music untuk Android Kini Bisa Simpan Musik Offline di Memori Eksternal

Apple mengambil keuntungan dari pengguna Android melalui layana Apple Music untuk platform Android. Setelah beberapa bulan berjalan, aplikasi Apple Music untuk platform Android telah mendapatkan pembaruan untuk meningkatkan kemampuannya.

Ya, pembaruan tersebut memungkinkan pengguna Android untuk menyimpan musik secara offline ke opsi penyimpanan eksternal. Hal ini merupakan langkah yang cukup mengejutkan dari Apple. Pasalnya, hal tersebut sebelumnya tidak pernah ada pada iPhone, karena handset tidak memiliki pilihan memori yang dapat diperluas menggunakan memori tambahan.

Hal baru ini akhirnyai dapat terwujud untuk perangkat berbasis Android. Seperti yang kita ketahui, beberapa pengguna perangkat Android yang memiliki spesifikasi low-end tidak mengusung memori internal dengan ukuran yang besar. Rata-rata memori smartphone Android low-end tidak lebih dari 8GB yang berarti tidak memungkinkan meyimpan terlalu banyak file di memori internal.

Untuk pengguna perangkat yang memiliki memori internal tidak lebih dari 8 GB, dapat dengan mudah memilih berlangganan ke layanan musik baru, yang bisa memungkinkan pengguna untuk menyimpan musik offline dan menyimpannya ke kartu SD mereka. Dengan langkah tersebut, sepertinya Apple tak ingin melewatkan secuil peluang untuk meningkatkan pendapatannya dari pengguna perangkat Android.

Saat ini, aplikasi Apple Music dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store, di mana pengguna akan mendapatkan masa promo 3 bulan gratis menggunakan Apple Music. Setelah masa promo berakhir, pengguna dikenakan biaya sebesar $10 atau sekitar 136 ribu Rupiah untuk berlangganan dan menikmati semua fitur, demikian seperti yang dilaporkan GSM Arena.(dna/GSM Arena)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi