Ini Ulah Si Nenek Buat Heboh Bandara KNIA

MEDAN | DNA - Bandara Kualanamu Internasional Airpot (KNIA), Deliserdang, Sumatra Utara, sudag empat kali diancam oleh calon penumpang saat menjalani proses pemeriksaan. Kejadiannya, pada Jumat (22/01/2016).

Akibat ulah RG (61) si nenek warga Medan, yang mengaku membawa bom, membuat petugas sedikit panik dan dihebohkan. Akibat si nenek ini terpaksa diperiksa oleh petugas keamanan.

Menurut, Pelaksana Tugas Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB tadi. Saat itu, calon penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7021 tujuan Jakarta ini sedang diperiksa di Security Check Point.

"Ketika diperiksa oleh Avsec, yang bersangkutan mengatakan barang bawaannya bom," ujarnya.

Mendengar hal itu, petugas Avsec langsung mengamankan RG‎. Ia (RG) pun gagal berangkat ke Jakarta dan harus menjalani pemeriksaan di Otoritas Bandara.

"Ia (RG)‎ diproses sesuai ketentuan yang berlaku," sebut Wisnu.

Terkait hal itu, aktifitas penerbangan di Bandara Kualanamu tidak terganggu. Pihak Bandara pun juga telah mengimbau kepada calon penumpang agar tidak ‎mengatakan ataupun bergurau tentang bom. Karena, ucapan ataupun gurauan tentang bom itu dapat dipidana sesuai dengan ketentuan yang berlaku‎.(dna|ams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi