Kopertis : UISU yang Sah Dipimpin Usman

MEDAN | DNA - Universitas Islam Sumatera Utara Medan melaksanakan kegiatan wisudawan periode I TA. 2010-2011 bagi mahasiswa/i yang telah lulus syaratyang telah ditentukan setelah sebelumnya di lakukan ujian sidang meja hijau oleh penguji di masing-masing fakultas, Selasa (26/10) Medan.

Usman Pelly, Ketua Harian Yayasan UISU mengatakan, pelaksanaan wisuda kali ini diikuti oleh mahasiswa/i sebanyak 789 wisudawan yang dilaksanakan di Gedung Selecta Medan jalan listrik Medan.

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Koopertis Wilayah 1 Sumut dan NadZainuddin dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Baharuddin Jafar. DalamPidatonya, Usman Pelly menyampaikan agar mahasiswa yang diwisuda mampu mengemban amanah perguruan tinggi dalam menciptakan masyarakat yang terampildan bermartabat, selain itu lulusan UISU harus mampu bersaing didalam masyarakat bersama lulusan kampus lainnya, karena UISU dikenal sebagai kampus intelektual, amanah dan bermoral, katanya.

"Dalam wisuda kali ini, UISU mengeluarkan produk terbaik sebanyak 12 orangwisudawan yang terdiri dari masing-masing fakultas yang ada di uisu ditambah juga dari 2 orang mahasiswa magister," ujar Usman.

Usman Pelly menjelaskan, sampai saat ini UISU yang sah adalah dibawahkepemimpinannya dan Rektor H.Usman SE, Msi sebagai mana yang telahditetapkan oleh Mahkamah Agung dan Surat Mendiknas di jakarta, tetapi kenapa sampai sekarang masih ada orang yang tidak berhak menjalankan UISU padahal itu merupakan perbuatan melawan hukum.

"Mengenai keberadaan poerguruan tinggi di jalan SM Raja yang mengatasnamakan UISU, saat ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kasusnya sudah akan dilimpahkan ke jaksa karena perbuatan Helmi dan Chairul Mursin adalah perbuatan melawan hukum," katanya.

Ia menambahkan, dari perbuatan kedua orang tersebut telah banyak mahasiswa dan masyarakat yang dirugikan apalagi mereka telah mengeluarkan ijasahilegal yang bertentangan dengan UU yang mengaturnya, selain itu ia sangat berterima kasih kepada aparat kepolisian apabila segera menuntaskan kasus
ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dengan Zainuddin (kordinator Koopertiswilayah 1 sumut dan NAD) mengatakan, bahwa UISU yang sah dan berhak dalam melakukan pengelolaan adalah UISU yang dipimpin oleh Usman Pelly sebagai Ketua Yayasan dan H.Usman SE, Msi sebagai Rektor dan diluar dari itu merupakan tidak sah alias Ilegal.Zainuddin juga menghimbau kepada mahasiswa untuk patuh dan taat dalam menjalankan perintah hukum dan surat mendiknas serta mengikuti proses belajar mengajar ditempat yang sesuai dengan perintah hukum yaitu di kampus Almanar dan Puri.

Selain itu, ia berharap kepada pengelola UISU yang sah tidak merugikanmahasiswa apabila ada yang melakukan pergantian ijasah.ditegaskannya, UISU yang sah itu dibawah pengelolaan Usman Pelly dan Usman SE, Msi sebagai Rektor, kalaupun ada yang mengatasnamakan UISU diluar dari mereka adalah Ilegal atau tidak terdaftar. (DNA/R-01).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi