Tiga Orang Pengedar Sabu Diringkus Polda Kalteng

PALANGKA RAYA | DNA  - Hanya dalam waktu semalam tiga orang  diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu ditangkap aparat Direktorat Narkoba Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya. Ketiga pelaku ditangkap di waktu dan tempat berbeda.

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Palangka Raya menangkap seorang pria yang kedapatan membawa sabu-sabu dalam mobil, saat polisi menggelar razia di Jalan RTA Milono Km 6 Palangka Raya.

Informasi yang dukumpulkan DNAberita dari  petugas menyebutkan , bahwa Pelaku bernama Fahrudin (37), warga Jalan Kencana III Palangka Raya. Barang bukti yang disita dua paket besar sabu-sabu  seberat sekitar 10 gr. Serbuk kristal itu ditemukan didekat perseneling sebelah kiri jok depan mobil BMW warna hitam DA8575 TJ, yang dikemudikan Fahrudin.

Penangkapan itu berawal ketika petugas Sat Reskrim menggelar razia kendaraan bermotor roda empat di kawasan jalan tersebut. Razia ini digelar terkait maraknya kasus perampokan di Kota Palangka Raya. Untuk mengungkap sekaligus menangkap pelakunya, petugas giat menggelar razia. Saat itu ada sebuah mobilBMW melaju dari arah Banjarmasin menuju Palangka Raya, petugas menyuruh sopir berhenti. Begitu mobil digeledah ternyata ditemukan sabu-sabu. Malam itu juga Fahrudin dibawa ke Mapolres untuk diperiksa guna pengembangan kasusnya. Informasinya, Fahrudin alias Udin Wali baru keluar penjara dalam kasus yang sama.

Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air. Mau mencari perampok malah ketemu pengedar narkoba.Tindakan petugas Sat Reskrim ini patut diacungi jempol. Meski belum berhasil mengungkap pelaku perampokan, namun  berhasil menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti cukup banyak.

Sementara pada Jumat (15/10) sekitar pukul 02.00 WIB, giliran petugasDirektorat Narkoba, beraksi. Petugas menangkap seorang pengedar sabu-sabu, Sairi (35), warga Jalan Meranti Palangka Raya. Dari hasil penggeledahan di rumah Sairi, petugas menemukan tujuh paket sabu-sabu seberat 4 gr. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolda untuk dikembangkan kasusnya.

Sebelum, Kamis (14/10) sekitar pukul 17.00 WIB, petugas Direktorat Narkoba juga menangkap Yudi (28), warga Jalan Sunan Gunung Jati Palangka Raya. Meski saat digeledah tidak ditemukan sabu-sabu di rumahnya, petugas mendapati satu bong berisi sisa (kerak) sabu-sabu, timbangan digital dan pipet. Kedua pelaku, Sairi dan Yudi, sudah lama menjadi target operasi (TO) petugas.

Humas Podla Kalteng saat dikonfirmasi pihanya membenarkan  kejadian tersebut, dan ketiga tersangka masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, jelas AKBP Terr Partikno.(DNA|Koko Thorus)


0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi